Pemanasan Jelang Derby Milan


Jakarta - Duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, akhir pekan ini akan menghadapi tim papan bawah. Laga yang bisa dijadikan dua penghuni teratas klasemen itu sebagai pemanasan menjelang pertempuran besar sepekan setelahnya.

Inter Milan akan melakukan lawatan ke markas tim peringkat ke-16 klasemen sementara, Lecce. Sementara Milan akan menjamu tim juru kunci Reggina. Dengan kondisi tersebut, duo Milan itu diyakini bakal memetik poin maksimal dan mempertahankan jarak dengan pesaing-pesaingnya.

Khusus Inter, mereka mungkin tak akan terlalu gegabah memandang Lecce setelah pekan lalu justru dibuat pontang-panting saat diimbangi Torino 1-1 di Giuseppe Meazza. Yang pasti tambahan tiga poin adalah hukum wajib yang harus dikejar Zavier Zanetti cs jika tak mau posisinya semakin terancam Milan.

Menderita kekalahan sementara di tempat lain Milan justru meraih hasil maksimal akan menjadi ancaman serius mengingat kedua tim akan saling berhadapan sepekan setelahnya. Selisih tiga poin jelang Derby della Madonnina jelas bukan kondisi yang diinginkan semua punggawa Nerazzurri.

Beralih ke Milan, tim "Merah Hitam" ini justru tengah dalam salah satu keadaan terbaiknya. Selain kondisi internal tim yang semakin solid menyusul penolakan Kaka atas tawaran Manchester City, Rossoneri punya bintang baru dalam diri David Beckham.

Sejak Bekcs menjalani debutnya (11/1/2009), Milan belum pernah kalah. Dua gol dan dua assist telah disumbangkan pemain internasional Inggris ini bagi Diavolo Rosso, sebuah hasil yang sangatlah baik buat pemain yang sebelumnya sudah "terbuang" ke LA Galaxy.

"Mereka punya pemain yang membuat siapa pun takut. Saya menyaksikan kala Milan mengalahkan Lazio pekan lalu dan saya tertarik dengan permainan mereka. Beckham menunjukkan bahwa dirinya bukan hanya sosok pemanis. Dia main brilian, umpan-umpannya akurat, bagus dalam menyerang dan bertahan," ungkap bek Reggina, Bruno Cirillo, pada situs resmi AC Milan.



"Yang jelas, Reggina tidak boleh hanya fokus pada Beckham semata namun pada semua bintang yang dimiliki Milan," sambung bek yang pernah bermain di Inter Milan ini.

Walau melawan tim juru kunci, Milan juga pantas waspada. Giornata sebelumnya, Reggina sukses memaksakan AS Roma bermain imbang. Artinya, allenatore Nevio Orlandi sudah punya resep untuk menyulitkan tim kuat.

Duo Milan tidak boleh terpeleset dalam duel ini. Selain tambahan poin yang penting, laga akhir pekan ini adalah ajang "mengasah pisau" bagi keduanya menjelang Derby Milan berlangsung, sepekan setelahnya. ( din / din )

sumber : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

kunjungi juga :

Temukan Gadget Murah dan Berkualitas di www.distonlineshop.com


terimakasih sobat, sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa isi tanda kehadiran anda ya :)