Menurut Riset Pengguna Produk Apple Macintosh Paling Puas


Harga-harga premium yang ditawarkan oleh produk-produk komputer Apple Mac, agaknya memang bakal terbayar di belakang hari. Buktinya sebuah riset mutakhir yang dilakukan oleh ChangeWave mengatakan bahwa mayoritas pengguna Apple Mac merasa puas dengan produk-produk yang mereka beli itu.

Sebanyak 81 persen konsumen Apple yang membeli produk-produk Apple Mac pada 90 hari belakangan, mengatakan bahwa mereka sangat puas dengan komputer itu.

Vendor kedua yang pandai memuaskan pelanggannya adalah Asus, pembuat komputer asal Taiwan, dengan 67 persen konsumen menyatakan sangat puas dengan produknya.



Di urutan ketiga adalah vendor komputer senegara Asus, yaitu Acer, dengan 61 persen tingkat kepuasan dari konsumennya. Di posisi berikutnya, barulah vendor komputer asal Cina, Lenovo yang mampu menghimpun 50 persen konsumen yang terpuaskan.

Survei yang diadakan ChangeWave memang tidak sekomprehensif dengan survei kepuasan konsumen yang dilakukan oleh Universitas Michigan pertengahan tahun lalu, di mana Apple juga memenangkan tingkat kepuasan konsumen.

Setidaknya, penelitian kali ini melibatkan responden yang lebih khas, yaitu para eksekutif di bidang teknologi dan bisnis di beberapa perusahaan terkemuka.

Tentu saja, tipe responden semacam itu biasanya menuntut lebih banyak ketimbang konsumen kebanyakan saat hendak berbelanja sebuah produk.

Namun, riset ini juga mengungkap adanya penurunan penjualan Mac dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Dari survei ChangeWave terungkap bahwa hanya 20 persen dari seluruh responden yang baru membeli notebook Mac pada 90 hari terakhir.

Sementara 15 persen responden lain, mengaku membeli desktop Mac pada 90 hari belakangan. Angka itu menurun dari survei ChangeWave pada Januari, di mana ada 22 persen pembeli notebook Mac dan 17 persen lain membeli desktop Mac. (ketok.com)

0 komentar:

Posting Komentar

kunjungi juga :

Temukan Gadget Murah dan Berkualitas di www.distonlineshop.com


terimakasih sobat, sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa isi tanda kehadiran anda ya :)