MU Dibendung Julio Cesar



Milan - Manchester United menciptakan beberapa peluang emas melalui tembakan ke arah gawang dalam pertandingan melawan Inter Milan. Kalau akhirnya tak ada satu pun yang menjadi gol, itu semua karena Julio Cesar.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, yang notabene adalah kandang lawan, MU justru menampilkan permainan menyerang. Pada babak pertama mereka relatif lebih dominan ketimbang pasukan 'Biru-Hitam'.

Meski hanya menempatkan Dimitar Berbatov sebagai tombak tunggal, 'Setan Merah' tak kesulitan untuk menciptakan peluang. Mereka kerap mengandalkan kekuatan dari lini kedua untuk menciptakan shot on goal.


Salah satu peluang awal MU diperoleh Cristiano Ronaldo. Melalui sebuah tendangan bebas jarak jauh, winger asal Portugal ini mencoba peruntungannya untuk mencetak gol. Tapi, apa hasilnya? Bola kemudian berhasil diamankan oleh Cesar.

Berselang beberapa menit kemudian, Ronaldo kembali mendapat peluang emas. Menyambut sepak pojok Ryan Giggs, ia kemudian melepaskan sebuah sundulan yang tepat mengarah ke tengah gawang Inter. Namun, lagi-lagi Cesar berhasil membendung usahanya.

Kehebatan Cesar tak hanya ditunjukkan kepada Ronaldo. Giggs juga harus menerima kenyataan sepakannya dibendung kiper asal Brasil itu ketika tinggal berhadapan satu lawan satu.

Selanjutnya, seperti yang sudah diketahui, Cesar sukses mempertahankan performanya sampai akhir pertandingan. Di babak kedua, ia beberapa kali sukses menghalau free kick Ronaldo, termasuk salah satunya adalah sesaat sebelum peluit panjang dibunyikan.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0 dan Cesar mengaku puas dengan penampilannya hari ini. "Saya sangat bahagia dengan apa yang saya lakukan hari ini, dan apabila tim membutuhkan saya, maka saya selalu siap. Sekarang saya bisa pulang ke rumah dengan perasaan senang," ujarnya seperti dilansir Channel4.

"United hanya memiliki satu peluang bersih di babak pertama, ketika (Nelson) Rivas mencoba menghadang Giggs, namun ia berhasil melewatinya. Lalu, saya berhasil membuat penyelamatan gemilang. Yang saya ingat, hanya itulah peluang yang berasal dari open play."

Kehebatan Cesar akan kembali diuji ketika kedua kesebelasan kembali bertemu di leg kedua yang dihelat di Stadion Old Trafford pada 11 Maret 2009. Dengan status sebagai tuan rumah, MU tentu akan mengulangi hal yang sama terhadapnya seperti pada pertandingan ini. (detiksport.com)


1 komentar:

kunjungi juga :

Temukan Gadget Murah dan Berkualitas di www.distonlineshop.com


terimakasih sobat, sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa isi tanda kehadiran anda ya :)