Tundukkan Bologna, Inter Kokoh di Puncak



Bologna - Inter Milan mengokohkan posisinya di puncak klasemen setelah memetik kemenangan 2-1 dalam lawatannya ke Bologna. Dua gol kemenangan Nerazzurri datang dari Esteban Cambiasso dan Mario Balotelli.

Tambahan tiga poin membuat Inter kini telah mengumpulkan 59 poin dari 25 laga yang sudah dilalui. Nerazzurri unggul 12 poin atas Juventus di posisi dua dan memimpin 14 angka atas AC Milan di posisi tiga, meski jarak tersebut masih mungkin kembali merapat karena Rossoneri dan Bianconeri belum melakoni pertandingan di pekan ke-25 ini.

Inter lebih dulu memimpin melalui Esteban Cambiasso saat laga menginjak menit 57, meski kemudian disamakan Miguel Britos saat laga tersisa 11 menit. Adalah Mario Balotelli yang menjadi penentu kemenangan tim tamu dengan golnya di menit 82.


Kemenangan tipis ini juga menjadi bekal berharga Inter jelang babak 16 besar Liga Champions midweek pekan depan. Di Giuseppe Meazza, anak asuh Jose Mourinho akan menghadapi juara bertahan Manchester United.

Jalannya pertandingan

Sebuah tendangan kaki kiri Zlatan Ibrahimovic setelah menerima umpan Adriano saat laga baru berjalan dua menit membuka gelombang serangan Inter. Bologna yang belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir balas mengancam saat sepakan Cristian Zenoni dari sudut sempit mampu dijinakkan Julio Cesar.

Peluang berikutnya Inter datang dari tendangan bebas Ibra yang bisa diantisipasi Antonioli, sementara tandukan striker Swedia itu meneruskan crossing Douglas Maicon juga tak membuahkan hasil. Gelombang serangan tim tamu berlanjut lewat Muntari yang sukses mengejar umpan terobosan Ibrahimovic, namun kembali mentah lewat aksi penyelamatan Antonioli.

Lima menit sebelum turun minum Bologna punya peluang emas untuk memimpin saat Marco Di Vaio yang tak terkawal melepaskan umpan silang dari sisi kanan, namun Julio Cesar yang keluar dari sarangnya berhasil menghalau bola. Rossoblu yang mencoba meningkatkan serangan di penghujung paruh pertama gagal mengubah skor hingga saat turun minum.

Inter baru memecah kebuntuan saat laga babak kedua menginjak menit 12. Bola tendangan sudut yang dilepaskan Maicon berbelok setelah menyentuh Adriano dilesakkan ke gawang oleh Esteban Cambiasso untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0. Beberapa pemain Bologna sempat memprotes gol tersebut karena menganggap Adriano menyentuh bola dengan tangannya saat menerima umpan tendangan sudut.

Bologna langsung bereaksi atas gol tersebut melalui sepakan Valiani yang meneruskan umpan terobosan Di Vaio. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil yang diinginkan karena dengan mudah diredam Cesar.

Setelah tandukan Massimo Marazzina mampu ditepis dengan gemilang oleh Cesar, Bologna akhirnya menyamakan kedudukan di menit 79. Bek Uruguay itu memenangi duel udara untuk menanduk bola melewati Cambiasso yang berdiri di garis gawang.

Namun kondisi imbang tersebut tak bertahan lama. Di menit 82 Balotelli kembali menjebol jala Bologna setelah tandukannya meneruskan umpan tendangan bebas Patrick Viera bersarang di gawang Bologna. Super Mario mencetak gol hanya dua menit setelah masuk menggantikan Maxwell.

Di menit terakhir laga Di Vaio nyaris menyamakan kedudukan, namun Julio Cesar menepis bola tandukan striker gaek itu dari jarak dekat. Sementara upaya terakhir Di Vaio lewat tendangannya meneruskan umpan tendangan sudut dimentahkan Cordoba.

(detiksport)

0 komentar:

Posting Komentar

kunjungi juga :

Temukan Gadget Murah dan Berkualitas di www.distonlineshop.com


terimakasih sobat, sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa isi tanda kehadiran anda ya :)