Cara Membackup Handphone Nokia

Kali ini saya akan memberikan tutorial cara membackup handphone bermerek Nokia, mungkin bagi teman-teman merasakan kebingungan dan tidak tahu caranya bagaimana membakup file-file yang berada di handphone anda tersebut, jika terbiasa menggunakan merek lain seperti halnya saya dulu :P hehe. Kali ini saya akan memeberitahukannya :)..

Peralatan Yang diperlukan :

- Software Nokia PCsuite
- Kable data (pad contoh ini saya menggunakan DKU-2)
- Jika tidak ada kable data, anda bisa menggunakan bluetoth maupun infrared sebagai media koneksinya, namun kali ini saya menggunakan kabel data :d


Caranya :

1. Pertama-tama installah Software Nokia PC suite. Anda dapat mendowloadnya di di link berikut Nokia PC Suite

2. Setelah anda mengintsal lalu jalankan PCsuitenya. Dan Colokan kabel data pada USB device. Klik icon Manage connection dan centanglah serial cable dan usb. Lalu Klik tombol get connection.

gambar 1


3. Setelah sukses terkoneksi, lalu klik icon Backup pada PCsuitenya. Maka anda meuju halaman backup and restore. Lalu klik Icon Opsi yang pertama, yang mengyimpan pada pc (opsi kedua untuk merestore hasil backupnnya).

gambar 2


gambar 3



4. Lalu anda di tanyai content apa saja yang ingin di backup (optional), centanglah yang ingin anda banckup. Lalu klik panah kanan.


gambar 4


5. Kemudian anda di tanyai akan di simpan ke mana hasil backup an anda, yang berupa jenis filenya (dot nbu). Pastikan anda tidak lupa lokasi penyimpana letak file nbu tersebut.

gambar 5




6. Setelah itu maka proses penyimpanan segera berjalan, (pada saat moment ini pastikan kabel data tidak terganggu koneksinya ? )

gambar 6



7. Selamat !! anda telah berhasil membeckup jika sewaktu – waktu anda membutuhkan kembali anda tinggal merestorenya dengan mengklik icon backup lalu pilih opsi kedua.

Selamat Mnecoba :)

copyright@idisastra.blogspot@2009

4 komentar:

  1. x(
    kalau mengembalikan sms yang udah kehapus gmn caranya?????

    BalasHapus
  2. mudah mas ;;),


    pilih backup pada gambar 2 , lalu pilih restore pada gambar 3 , dan centang messages pada gambar 4, dan pilih lokasi file .NBU yang anda simpan dan next, selsasai

    sebelumnya anda koneksikan dahulu HP anda dengan Bluetoth atau kabel data


    semoga berhasil

    BalasHapus
  3. BAGUS BAGUS................

    BalasHapus
  4. kang dist gara2 tngan aq yg jail skarang HP aq jd soak stelah aq otak atik enkripsinya, gmn ya cara balikin ke pengaturan sebelum di enkripsi....???
    (HP type E63)

    BalasHapus

kunjungi juga :

Temukan Gadget Murah dan Berkualitas di www.distonlineshop.com


terimakasih sobat, sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa isi tanda kehadiran anda ya :)