Daftar Istilah Frame pada Jaringan Komputer


Kali ini saya akan memberi penjelasan tentang daftar-daftar istilah frame yang ada pada Jaringan Komputer.

selamat membaca :)

Frame
Sebuah satuan informasi logical yang dikirimkan oleh layer data link melalui sebuah medium transmisi. Istilah ini kadang mengacu pada header dan trailer, yang digunakan untuk sinkronisasi dan pengkontrolan error, yang mengelilingi data yang tersimpan dalam unit tersebut .

FRAD (Frame Relay Access Device)
Sebuah alat yang memungkinkan sebuah koneksi antara sebuah LAN dan sebuah WAN Frame Relay.

Frame Filtering (FF)
Digunakan pada sebuah switch layer 2 untuk menyediakan lebih banyak bandwidth. Sebuah switch membaca alamat hardware dari sebuah frame dan kemudian mencari alamat ini dalam table filter yang dibangun oleh switch. Ia kemudian mengirim frame keluar hanya melalui port di mana hardware berada, dan port-port lain tidak melihat frame tersebut.

Frame Identification (frame tagging)
VLAN-VLAN dapat memiliki banyak switch switch yang terhubung, yang oleh cisco disebut switch-fabric. Swicth – switch di dalam switch-fabric harus mengikuti perjalanan frame – frame ketika mereka diterima pada port dan switct tersebut, selama frame – frame masih berjalan mealui switch fabric ini. Frame tagging melakukan fungsi ini. Swich-switch keudian dapat mengarahkan frame-frame ke port yang sesuai .

Frame Relay
Sebuah pengganti protocol X.25 (sebuah teknologi relay paket yang tidak berhubungan dengan frame relay, yang menjamin pengiriman data) yang lebih efisien. Frame relay adalah enkapsulasi layer data Link switch dengan usaha terbaik dan akses yang dibagi shared-access) dan merupakan sebuah standar industri, yang melayani beberapa rangkaian virtual dan protocol diantara mekanisme yang berhubungan.

Frame Relay bridging
Didefinisikan alam RFC 1490, metode bridging ini menggunakan kanal algoritma spanning-tree yang identik dengan operasi bridging lainnya tetapi membolehkan paket untuk dienkapsulasi untuk tranmisi melalui sebuah network Frame Relay.

Frame Relay Switching
Packet switching untuk paket – paket Frame Relay yang tersediakal oleh sebuah service provider.

Frame tagging
Sama seperti frame identification.

Frame Types
Digunakan dalam LAN-LAN untuk menentukan bagaimana sebuah paket diletakan pada network local. Ethernet menyediakan empat tipe frame yang berbeda. Tipe – tipe ini tidak kompatble satu sama lain. Sehingga agar dua host dapat berkomunikasi, mereka harus menggunakan tipe frame yang sama.



Framing
Enkapsulasi pada layer. Data Link dari model OSI Layer. Disebut framing karena paket dienkapsulaidengan header dan trailer.

FRAS (Frame Relay Access Support)
Sebuah fitur dari IOS Cisco yang memungkinkan alat-alat SDLC,Ethernet, Token Ring, dan alat – alat IBM yang terhubung ke Frame Relay.

copyright@2009idisastra.blogspot.com

5 komentar:

  1. hei...
    udah banyak ya postingannya..
    :D

    BalasHapus
  2. iyah.. lumayan mas Yusuf :)

    BalasHapus
  3. Wah...saya masih belum paham tentang frame jaringan seperti ini...saya coba baca ulang ahhh.... nice artikel !

    BalasHapus
  4. nice info nie bagi newbie kaya saya..
    buat share aja,..bisa liat artikel atau ebook ditempat saya di:
    http:library.jak-stik.ac.id

    BalasHapus
  5. makasih mas infonya :)

    BalasHapus

kunjungi juga :

Temukan Gadget Murah dan Berkualitas di www.distonlineshop.com


terimakasih sobat, sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa isi tanda kehadiran anda ya :)