Cara Mengganti Theme Facebook

Akhir - ahkir ini facebook sebagai situs jaringan sosial sedang booming boomingnya di indonesia, secara beramai - ramai dari yang masih smp samapain yang sudah kerja semuanya memiliki akun di facebook. Seperti layaknya friendster, facebook juga bisa diganti templatenya nanmun di facebook meggunakan sebuah aplikasi ( jika di friendster kita dapat mengutak atik asalkan memiliki dasar ilmu html :) ) bernama Yontoo Layer. Yontoo layers adalah salah satu plugin untuk browser internet yang berfungsi untuk mengubah tampilan akun facebook, berikut cara memasang aplikasi tersebut (saya menggunkan browser firefox ketika praktek ini).

Caranya :

1.Login ke akun facebook anda terlebih dahulu.

2. Buka website www.yontoo.com. Pada boks Get Yontoo Layer, klik Gets layer plug-in. Pada halaman selanjutnya pilih browser internet yang dipakai. Jika menggunakan firefox, klik Firefox. Klik Accept & Continue.

3. Akan muncul wizard yang membantu anda untuk menginstal plugin ke browser klik Allow, untuk firefox biasanya anda akan diminta untuk merestart firefox.




4.Setelah restart klik tombol Go to PageRage facebook applications. Nantinya Setelah anda memilih theme kesukaan anda, kliklah Apply Changes





5. Pada halaman Allow Acces klik tombol Allow atau izinkan akses (dalam versi b.indonesia ). Dihalaman berikutnya, klik layout atau themes yang diinginkan. Ada beberapa kategori themes yang tersedia. Untuk memilih klik Select. Konfirmasi “Layout has been applied to your page” akan tampil. Coba anda klik tab profile anda, Pada langkah ini seharusnya theme telah terpasang dengan baik :).

6. Agar teman anda bisa melihat perubahan tersebut, mereka harus menginstal plugin pagerage ini ke browsernya, untuk mengundang mereka menggunakann plugin ini, klik Invite friend.

7. Beberapa contoh ketika saya mencoba menganti - ganti theme facebook saya .








Selamat mencoba,,semoga bermanfaat



34 komentar:

  1. wah keren tuh mas,, bisa beda dari yang lain... thanks infone ya..

    BalasHapus
  2. @Ali :
    iya mas ali , silahkan di coba saja :)

    BalasHapus
  3. Tips yang bermanfaat,
    saya sudah gabung facebook beberapa waktu lalu, tapi belum pernah diutak-atik

    BalasHapus
  4. tapi yg bisa liat cuma PC yg dah diinstall yantoo kan..?? :f lagian saya jarang maen fb sih :))

    BalasHapus
  5. @Muchlisin :
    owh gitu mas :f, saya juga dulu begitu he,,,


    @ebenk789 :
    iap bener kang ebenk :D, ini bagi yang sudah bosan dengan theme facebook yang itu - itu saja.

    BalasHapus
  6. wah hanya orang yang juga menginstall ya yang bisa lihat?

    he he he

    thanks boss

    daripada bosan sama FB karena themenya itu aja

    BalasHapus
  7. aduh kang keren sekali infonya, thx ya akan ku coba:s

    BalasHapus
  8. @Ihsan :
    Iyap benars sekali mas ihsan :) silahkan mencoba,,


    @review fast :
    iyap silahkan , salam kenal

    BalasHapus
  9. Wah, account facebook saya harus diaktifin lagi nih. Mau coba ah. Thx

    BalasHapus
  10. @mikro :

    Silahkan di coba mas :)

    BalasHapus
  11. sama aja cuma adds-on mozilla kita?
    dan hanya orang2 yg sudah punya aplikasi itu juga yg bisa liat kan?

    BalasHapus
  12. @aanyelir :

    Yup benar sekali, hanya bagi orang - orang yang sudah memiliki adds on tersebut yang dapat melihat

    BalasHapus
  13. Nggak tambah berat, Ndra ??
    Lagian kayanya aku masih suka ma theme yang origin deh,, lebih chic n simple
    :)

    Btw, potomu ganti2 trus, pasang flickr aja
    :D

    BalasHapus
  14. @Muzda :
    Seengaaman saya sih,, ngga tetlalu beda anatara menggunakan them ori dengan yentoo, silahkan di coba, biar km ngerasain he,, :@

    hm.. ada triknya donk..
    biar lebih hidup dan ngga nge bosenin dilihat :D

    BalasHapus
  15. Yups... itu cuma buat di komp yg di install plugin ntu doang... gw juga pernah coba kok... di komp gw kliatan cool, tp d kata tm2 gw tampilannya ga ada yg berubah.... hehehehe

    BTW, Nice article my bro....

    BalasHapus
  16. @aqsha :

    iaH sama - sama my friend.. :)

    BalasHapus
  17. @aqsha :

    iap sama - sama my freiend

    BalasHapus
  18. @Numail :

    okey salama - sama salam kenal mas , sering sering berkunjung yak :D

    BalasHapus
  19. sayang cuma tampil di profil

    BalasHapus
  20. @kang dede :
    maksdunya gimana ?

    BalasHapus
  21. mas,cara agar profile'a kelihatan ama semua org tanpa instal tu app gmn ea?
    buat PR kk senior tuh...
    tnx..
    klo uda tau kabari q di email q vyan.riders@yahoo.com
    :)

    BalasHapus
  22. asik punya ni boz...
    udah instal pluginnya kan y mas???
    ad FB saya yah... hihihi
    febriansyah doank (FB Name)

    BalasHapus
  23. vyan emo :
    setau saya untuk saat ini belum ada yang seperti itu , okey nanti kl saya tahu saya bagi di blog saya ini. keep share

    @febri :
    Iya saya sudah menginstallnya, okey nanti ;;)

    BalasHapus
  24. mas kenapa klo udah di ganti theme FB malah jd lama ya...?

    BalasHapus
  25. kk ak dah ngelink web kk
    link balik ya thx

    di icegoogle.com

    BalasHapus
  26. Matap bro...masukan baru bagi yg maniak FB.

    BalasHapus
  27. mantap info nya mas terus kan cari software2 yg bermanfaat .........

    BalasHapus
  28. keren juga tuch,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  29. terimaksih atas infonya mas,,, saya sudah mempratekkannya dan alhamdulilah berhasil

    BalasHapus
  30. cool bro....THANKS Tp jika anda ingin edit foto tanpa scan terlebih dahulu.kunjungi http://www.wongrangerti.blogspot.com

    BalasHapus
  31. wess, mantap. oh iya sekedar share aja nih http://www.prog5milyar.com/?id=julfanbpp. kalo di coba juga boleh

    BalasHapus

kunjungi juga :

Temukan Gadget Murah dan Berkualitas di www.distonlineshop.com


terimakasih sobat, sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa isi tanda kehadiran anda ya :)