Cara Membuat Posting Terjadwal

Tip dan trik blog kali ini adalah membahas Cara melakukan posting terjadwal. Kenapa terjadwal ? ko tidak rutin saja :D masalahnya jika kita sedang berpergian keluar kota untuk waktu beberapa lama atau ada acara yang membuat kita hilang dari dunia maya kita tetap dapat menyiasatinya agar tetap melakukan postingan. Yaitu dengan cara posting terjadwal. Caranya pun tidak sulit seperti biasa kita melakukan login di blogger setelah itu masuk melalui pintu http://draft.blogger.com , hanya perbendaanya disini kita mengatur waktu kapan artikel tersebut di postingkan. Ketika anda mempublish, maka otomatis posting anda akan terjadwal untuk tayang di waktu yang telah kita tentukan tadi. mudah bukan ? :)



Gambar :



Selamat mencoba semoga bermanfaat

73 komentar:

  1. Ini SOLUSI bagi saya. Bayangkan sudah 17 hari tidak posting. Sebabnya ada 3: Pekerjaan kantor lebih padat, tugas kuliah makin banyak, tambahan amanah organisasi. Doakan semoga istiqomah. Terima kasih tipsnya.

    BalasHapus
  2. ini tips cocok buat saya yang ngak bisa up date tiap hari jadi bisa full satu hari posting dan di jadwal.... makasih mas tipsnya

    BalasHapus
  3. wah buat saya yang lagi belajar seo bagus juga nih tipsnya ...saya terapin deh

    BalasHapus
  4. @muchlisin :
    iya mas ini solusi bagi yang sibuk :f, amien,, semoga istiqomah :)

    @stop :
    iah sama-sama keep share :d

    @belajar seo:
    okey sobat, sering - sering berkunjung ya, salam kenal

    BalasHapus
  5. wow, saya sampe lupa fasilitas ini dari blogger... thanks pak dah di sharing... jadi inget lagi.. hehehe :D

    BalasHapus
  6. terima kasih infonya... saya hanya tahu teknik ini untuk joomla saja. ternyata ada yang lain juga

    BalasHapus
  7. gak lewat draft blogger juga bisa kog...

    BalasHapus
  8. Wah... thanks infonya. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  9. Artikelnya bagus sekali, terimakasih.

    From:
    Agung Nugroho (celunk)
    Owner http://icakicik.com

    BalasHapus
  10. he..he. mantafff!! trick bagus yang gak punya waktu buat posting, tapi sayang mas.. aku dah punya wlw...!! kan bisa juga kaya gitu
    http://ceebook.blogspot.com

    BalasHapus
  11. wah cocok nih buat orang2 yg super sibuk ya...

    dukung n komen ya di http://www.ais-story.co.cc/2009/06/stop-dreaming-start-action.html

    BalasHapus
  12. oh... begitu!!!
    Dukung gue ye...!!! http://fachrulx2.wordpress.com/2009/06/24/stop-dreaming-start-action/

    BalasHapus
  13. ternyata blogspot lebih asik iah, mohon dukungannya di :


    mohon dukungannya sobat di kontes saya di :

    Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Rusli Zainal Sang Visioner

    BalasHapus
  14. @semua :
    terimakasih buat sobat - sobat yang sudah berkomentar insya Alloh saya akan kunjungi balik, keep share :)

    BalasHapus
  15. keren juga nich artikel..
    membantu banget sob...
    makasih ya...

    BalasHapus
  16. Keren tipsnya, cuman kalo pake Wp saya ada kendala karena ketika sudah jadwalnya terposting tetap tidak terposting. Tau ga solusinya utk WP?? Thanks

    BalasHapus
  17. wah... iya juga ya,.. posting terjadwal mmg baik pada saat qta bepergian.

    mksih mas infonya:D

    BalasHapus
  18. @visioner , @stop, @go :
    Okey sama - sama sob, senang artikel saya bisa bermanfaat untuk semunay :) keep share

    BalasHapus
  19. trik yang bagus mas, iya bener banget. aku kadang2 telat posting pokonya kalau post ga terjadwal jadi kacau, x lagi makasih mass

    BalasHapus
  20. Weleh .. begitu toh. sepele tapi saya malah baru tau nih. :?

    BalasHapus
  21. baru tau..

    makasih triknya kang...

    _________________________
    My XDA Blogspot

    BalasHapus
  22. He..he... ternyata gampang banget ya...
    Sorry baru tau juga nih.... makasih

    BalasHapus
  23. makasih tips nya maz, akan saya coba di blog saya, coz masih baru nech,

    BalasHapus
  24. tips yang bagus sob *recommended*
    selamat sahur yach

    BalasHapus
  25. tipsnya bermanfaat. coba ah...

    BalasHapus
  26. Sip baru tau kalo bisa di seting waktu...
    wekekekek..
    Thx mas

    BalasHapus
  27. Makasih atas infonya mas ,, tukerlink mas udah saya masukan http://hanny-adjah.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Terimakasih sharingnya semoga bermanfaat bagi semua pembaca,
    Salam Action.

    Stop Dreaming Start Action

    BalasHapus
  29. Paas sekali bagi yang sangat sibuk

    BalasHapus
  30. Asslm, nice juga kang infonya buat yang super sibuk bisa dipake neh tips :))

    BalasHapus
  31. wah bisa di coba nich,buat yang biasa libur sabtu minggu.makasih infonya bos...

    BalasHapus
  32. Demak, 15 September 2009, Jam : 07,13 WIB

    Ternyata tidak hanya update saja tapi masih ada cara lain yang lebih mudah.
    Link balik ya mas, apalagi saat ini masih bi bulan suci.
    Salam kenal dan terima kasih

    BalasHapus
  33. he..eh
    jitu jg inpo nya. tp saia sering ga ada ide mw nulis apaann :D

    BalasHapus
  34. Wow keren sudah saya coba di www.beritanyata.blogspot.com .TRIMS

    BalasHapus
  35. bagus nih tutorilnya....

    BalasHapus
  36. Trik baru ya? saya baru tau.
    saya lansgung coba deh. makasih ya, udah sharing!

    BalasHapus
  37. @semua :

    terimakasih sobat - soabat silahkan di coba,

    BalasHapus
  38. langsung dicoba bozz ....
    kumpulan tips blog keren, trik internet dll
    kunjungi http://mas-rahmat.blogspot.com

    BalasHapus
  39. waaah, tutorial ini cocok buat aku nih, thanks Mas. By Sinjay School

    BalasHapus
  40. Thanks banget atas infonya yang benar-benar bermanfaat, setelah membaca tips tentang Posting terjadwal, jadi lebih memudahkan kita untuk ngeblog dan tentunya kita bisa posting sesuai waktu yang telah ditentukan...

    BalasHapus
  41. wwaahhh ini dia yang dicari.. emang kadang suka maksain posting walau sibuk. kadang juga malah gak sempet. well done!

    BalasHapus
  42. Mantep sob infonya, baru tau blogger juga bisa

    BalasHapus
  43. menarik, kapan kapan dicoba ah :D :D

    BalasHapus
  44. Wah bener2 info yg menarik nihhh... mantapfff !

    BalasHapus
  45. nah loh..ini yang gw cari... susah bos, kalau harus postingan setiap hari...thanks.
    www.bebasberbagi.co.cc

    BalasHapus
  46. manteb nih buat newbie kayak ane
    http://www.the-mift.tk

    BalasHapus
  47. jd gini caranya yach!!

    BalasHapus
  48. Copetong blogwalking thanks for sharing

    BalasHapus
  49. Keep blogging, smuga berguna ilmunya

    BalasHapus
  50. Happy blogging kawand, smuga menambah persaudaraan

    BalasHapus
  51. Salam kenal ya kawand,,, thxz infonya

    BalasHapus
  52. wah ini solusinya maiyuzzzz mantap banget gan langsung aja ke tkp

    BalasHapus
  53. wah mantap gan tips nya , terima kasih gan buat infonya , sangat berguna ni bagi saya , langsung saja ke tkp

    BalasHapus
  54. Terikasih atas ilhamnya gan

    BalasHapus
  55. terima kasih bergai tipsnya semoga bermanfaat dan sukses selalu

    BalasHapus
  56. wah sip sip ane bawa ni tips nya berhubung masih newbi http://si-gembel.blogspot.com/

    BalasHapus
  57. posting jadi lebih gampang dan ..
    makasih gan .. ^_^

    BalasHapus
  58. ya,, cara schedule ya mas..
    kalo d wordpress lebih mudah tuh..

    BalasHapus

kunjungi juga :

Temukan Gadget Murah dan Berkualitas di www.distonlineshop.com


terimakasih sobat, sudah berkunjung di blog ini. Jangan lupa isi tanda kehadiran anda ya :)